Home Headline Pemulangan Pasien Sembuh Covid-19 di Kabupaten Magetan

Pemulangan Pasien Sembuh Covid-19 di Kabupaten Magetan

54
0

Sejumlah 32 pasien positif Covid-19 jalani isolasi di gedung karantina fasilitas khusus Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan. Terhitung sejak 30 April 2020 pasien positif Covid-19 tsb menjalani karantina. Pasien tanpa gejala ini juga menjalani treatment setiap hari seperti berolah raga, berjemur dan melakukan aktivitas religi seperti mengaji. Setelah menunggu hasil swab test kedua, dan hasil laboratorium dinyatakan negatif pasien dipulangkan.

Pagi ini, Senin (18/5) sejumlah 24 pasien dipulangkan ke daerah asal. Ke-24 pasien ini merupakan santri Ponpes Temboro yang berasal dari Malaysia, Thailand, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Lombok Tengah, Sulawesi Selatan dan Magetan. Meskipun sudah dinyatakan negatif, ke-24 pasien ini masih harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan. Sementara 8 orang lainnya masih menjalani karantina ditempat yang sama, sambil menunggu hasil swab kedua.

Dalam acara tsb dilaksanakan penyerahan surat keterangan sehat oleh Bupati Magetan kepada salah satu pengurus pondok pesantren, didampingi Wabup Magetan, Kapolres Magetan, dan Dandim 0804 Magetan.

Bupati Suprawoto menyampaikan pesan bahwa virus ini bisa mengenai siapapun. Pesan khusus untuk warga Ponpes mari kita lihat sisi positifnya dan selalu optimis. ” Kita bisa melalui cobaan ini dengan baik. Kita biasakan hidup bersih dan sehat. Salah satu cara memutus mata rantai virus dengan hidup bersih, pakai masker bila keluar, cuci tangan pakai sabun. Kita berharap semoga bisa terbebas dari covid sehingga kita bisa hidup normal kembali dan bisa berinteraksi kembali. Perlunya kerjasama kita semua. Nilai gotong royong sangatlah dibutuhkan pada saat kondisi seperti ini. Saling memahami, saling melindungi antar sesama. Semoga bisa beraktivitas kembali ” pesan Bupati Suprawoto.
(Humas Protokol/edh/pb1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here